Tipografi Rasa Minangkabau

Assalamualaikum, selamat sore pemirsssaaah! gimana kabarnya? semoga sehat-sehat aja ya :D. Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya ( Jatuh Cinta dengan Tipography ) Ceritanya masih seputar perkenalan saya dengan dunia tipografi.. oke lanjuttttttt

Setelah beberapa bulan (boleh dikatakan 1 tahun) belajar secara "otodidak" tentang tipografi, saya sudah mulai memahami satu persatu tool-tool yang digunakan untuk mendapatkan efek yang diinginkan. Saya belajar dari tutorial-tutorial yang berserakan di internet, tutorialnya bermacam-macam, ada yang berupa pdf ada juga yang berupa video, tapi saya lebih senang belajarnya dengan melihat video karena lebih mudah dimengerti dan dipahami. Yaaaaaaaaa! Karena saya belajar secara otodidak dan dasar-dasar dari tipografi itu sendiri hanya dibaca sepintas saja, jadi harap dimaklumi kalau hasilnya hanya setengah-setengah atau kurang memuaskan. Sekarang saya sudah bisa membuat tipografi yang lebih bagus walaupun masih ngintip tutor videonya haha.

Berikut saya akan memperlihatkan hasil dari kerja keras banting tulang banting laptop banting kasur banting banting saya selama ini dan saya sertakan link tutorialnya. Walapun ada beberapa gambar yang dibuat agak mirip dengan tutorial yang diberikan dalam video tersebut, tapi karya saya pasti beda dari yang lain, kenapa saya katakan demikian? karena saya Orang Minangkabau, jadi saya memakai unsur-unsur yang berbau Minang dalam karya yang saya buat.
                Ini hasilnya ~>
Kacang Abuih : tutorialnya bisa anda kunjungi disini
Kacang Abuih

   I Love Minangkabau : Tutorial klik disini
I Love Minangkabau

Kalau yang ini mungkin para masternya tipografi udah pasti bisa
Ranah Minang
Ranah Minang


Balak Anam 6 | Tutornya disini gan
Balak Anam 6

Lamang Tapai | Tutorial disini
Lamang Tapai

Yang ini imajinasi saya sendiri aja gan, gimana? keren gak??
Inspiration
Minagkabau : Alam Takambang Jadi Guru by Nomsyifal

Ini nama ane gan


Dari beberapa karya diatas, yang satu inilah yang paling saya sukai
Minangkabau : ini terinspirasi dari salah satu tipografi yang pernah saya lihat di salah satu website, sayangnya di website itu ga dikasih tau gimana cara bikinnya atau Tutorialnya. Tanpa pikir panjang, langsung aja saya buat sebisanya.
Minangkabau 
Minangkabau by Nomsyifal

 
Itulah beberapa hasil yang bisa saya share hari ini, walaupun masih banyak kekurangannya dan masih perlu untuk menimba ilmu sebanyak mungkin kapan perlu mandi sekalian sama tu ilmu, dan saya akan terus berusaha dan terus belajar untuk membuat yang lebih bagus yang lebih unik, yang lebih menarik, lebih UWOW, dan lebih-lebih dari yang lain.

Sekian dulu untuk malam ini, terima kasih. Kalau ga menarik jangan dibaca ! cukup dilihat aja.  
Minum teh talua ciek luh, ssrrrruuuppp aahhhhhhh
Minum teh talua minuman asli Minangkabau

Terima kasih kepada Agan-agan yang sudah membaca blog Saya... :D


Tipografi Rasa Minangkabau Tipografi Rasa Minangkabau Reviewed by nomsyifal on February 20, 2013 Rating: 5

No comments:

Recents

Powered by Blogger.