Membuat Crumpled Text (Teks Kusut)


Sebelum Crumpled Text atau Teks Kusut atau berkerut siapkan dulu sebuah gambar seperti dibawah ini, silahkan agan download saja di google ketik saja Crumpled text..

Gambar bertekstur bisa dicari di google

    Berikut langkah-langkahnya :
  1. Setelah gambarnya disediakan, Buka photoshop agan, pilih File > Open dan pilih gambar yang telah agan siapkan barusan.
  2. klik Text Tool untuk memasukkan teks, atur aja ukuran dan fontnya terserah agan (disini saya pakai font : Swis721 Hv BT). Kalo udah, klik kanan pada layer teks lalu pilih Resterize Type.
  3. pilih Background layer, tekan Ctrl+A dan copy Ctrl+C lalu pilih Channels pallet, lalu create new channel
    Membuat Channels Pallete Baru
    setelah terbuka channel baru berwarna hitam lalu tekan Ctrl+V. Apakah layernya sudah berwarna Abu-abu?? kalo udah berarti berhasil.
  4. Masih di Channels Pallete, sekali lagi tekan Ctrl+A > Ctrl+C lalu tekan Ctrl+N (membuat dokumen baru) File baru ini akan kita simpan, nanti akan kita gunakan untuk memberikan efek pada dokumen sebelumnya (nanti aja penjelasannya lebih lanjut). Sekarang maari kita lanjutkan yang ini dulu.. Udah dibuka dokumen baru?? lalu pastekan yang telah kita copy tadi Ctrl+V dan simpan (Ctrl+S) kalo ada peringatan klik saja OK..
  5. Tutup dokumen yang sudah disimpan tadi, kita kembali ke Dokumen sebelumnya (hapus dulu Layer Alpha 1 pada channels pallete). Sekarang di layer pallete pilih Teks Layer > Filter > Distort > Displace
    Cara Memberikan Efek Kusut
    dan atur nilai Horizontal dan Vertical Scale nya atau disesuaikan saja dengan punya agan
    Pengaturan pada channel yang muncul
     Lalu pilih File PSD yang telah Agan simpan pada langkah empat tadi, klik Ok.. Tulisannya sekarang sudah menyatu dengan layer background agan seperti ini,
    hasil dari efek yang diberikan
  6. Berikutnya, kita akan merubah tampilan Teks agar lebih kelihatan menyatu dan kelihatan lebih real aja.. Double klik layer Teks > atur nilai Underlying layernya
pengaturan pada underlying Layer


Taarrrrrraaaaaaaaaaaaa daaaann……….
Berhasillll.. horeeeeeeeeeeeee
Hasil akhir dari projek yang dibuat

kalo agan kurang puas dengan tutorial saya, silahkan lihat video ini :

Crumpled Text

Sekian dulu untuk hari ini, semoga bermanfaat bagi agan :D.. Salaaaaaam..
Membuat Crumpled Text (Teks Kusut) Membuat Crumpled Text (Teks Kusut) Reviewed by nomsyifal on April 25, 2013 Rating: 5

No comments:

Recents

Powered by Blogger.