Orang Bertangan Kidal (Left Hand)

Di negeri ini orang beraktifitas menggunakan tangan kidal masih dianggap aneh oleh sebagian orang. Lebih-lebih dikampung saya di minangkabau. Yaa minang, yang terkenal akan masakannya yang pedas, terutama masakan rendang yang sekarang menjadi masakan terenak nomor satu di dunia. Laaahh kok malah ngebahas rendang sih. Oke kembali lagi ke laptop.

Di minang, orang kidal selalu jadi bahaan tertawaan, mereka menganggap itu hal yang aneh dan kurang baik. katanya gini "ndak ka manyalasai karajo ang pakai tangan kida tu do yuang", bahasa indonesianya gimana ya?? pake aja google translate bahasa minang,, kalo ada!! haha. Maksudnya "ngak ada pekerjaan lo yang bersih, kalo pake tangan kiri dodol", gitu aja ngak ngerti payah. Tapi dengan cemoohan itulah saya berusaha untuk mengembangkannya. 

Coba-coba nyari di atuak Google, ternyata orang kidal tersebut memiliki kelebihan dari orang yg bukan kidal. Katanya orang kidal itu mempunyai imajinasi yang tinggi. Orang seperti ini sangat mudah untuk mengingat sesuatu, karena tangan kiri yang ia pakai adalh tangan seni.

Orang kidal biasanya lebih condong memakai rasa dibandingkan dengan logika yang serumit bentuk kolor yang sobek. Kenapa begitu, karena tangan kidal tersebut dikendalikan oleh otak bagian kanan yang menguasai hal-hal yang abstrak kayak seni, bahasa, musik, dan emosi.

"Itu sebabnya, orang-orang kidal biasanya jago gambar. Jadi ngak heran kalo banyak musisi, pelukis, aktor, dan seniman yang bertangan kidal" kata seorang psikolog. psikolog itu sejenis apa ya?? wkwkwkwk
masih banyak kelebihannya.

kekurangannya " anak kidal biasanya kurang bisa memakai tangan kanannya, hahahha salah. biasanya lebih sensitif. Mereka juga kurang pede, apalagi kalo lingkungannya nggak menerima dia sebagai orang kidal. Penelitian menunjukkan kalo kompetensi orang kidal dan orang yang normal itu sebenarnya sama.

Sekian dulu dari saya, kalo mau tau lebih banyak tentang seorang yang kidal cari aja di nenek moyang google. Thankiyu,......



Orang Bertangan Kidal (Left Hand) Orang Bertangan Kidal (Left Hand) Reviewed by nomsyifal on June 18, 2012 Rating: 5

4 comments:

Recents

Powered by Blogger.