3 Langkah Sederhana Mempertajam Foto di Photoshop

Waktu Saya jalan-jalan di Google, Saya menemukan tips ini pada sebuah website. Jadi gak ada salahnya saya juga membagikannya kepada agan-agan semua. Sebenarnya ada 5 langkah, tapi disini saya hanya membuat 3 buah saja.

 Oke,..oke.. ke.. kee… Mari kita langsung saja kita praktekan. Buka Photoshop dan pilih sebuah foto yang ingin agan edit.. Disini Saya mau mengedit foto ini
tekstur kayu

  • Pertama dengan cara Adjustment > Curves

Curves Adjustment memungkinkan Anda untuk menyesuaikan warna dengan kontrol yang lebih sedikit. Tambahkan Curves Adjustment Layer (Image > Adjustment > Curves), kemudian lakukan penyesuaian pada masing-masing channel secara terpisah. Berikut ini adalah pengaturan yang Saya gunakan, sesuaikan saja pengaturannya dengan foto yang agan edit. 

pengaturan pada setiap channel
hasil dari curves
  • Dengan Mempertajam Smart Filter

Dengan menerapkan Smart Sharpen (Filter > Sharpen > Smart Sharpen) akan memberikan penampilan yang lebih segar. Berikut ini pengaturan yang Saya digunakan, sesuaikan saja.

pengaturan smart Sharpen
beginilah hasilnya
  • Dengan cara Duplikat dan Overlay

Salah satu metode yang sangat sederhana untuk meningkatkan kehalusan kontras dan warna adalah dengan cara menduplikasi layer tekstur dan ubah Blending Mode duplikat layer menjadi Overlay.

Ubah Blending Mode ke OverlayHasil dari Duplikat Layer

Kalau agan-agan sekalian pengen tips selanjutnya, silahkan kesini ~> wegraphics.net

Semoga tutorial yang Saya bagikan kali ini bermanfaat bagi agan-agan semua. Terimakasih sudah berkunjung ke blog Nomsyifal ini. Salaaaam ..
3 Langkah Sederhana Mempertajam Foto di Photoshop 3 Langkah Sederhana Mempertajam Foto di Photoshop Reviewed by nomsyifal on April 30, 2013 Rating: 5

2 comments:

  1. Trim infonya. Saya butuh trik sederana tapi praktis untuk edit foto yg nantinya mau saya upload di web saya di www.mahadianstore.com. sy butuh sedikit langkah untuk edit foto karna foto yg saya upload banyak. Thx ya.. samo2 urang awak...

    ReplyDelete
  2. yap sama-sama mas bro,, urang sakampuang lo kironyo mah ahahahaha

    ReplyDelete

Recents

Powered by Blogger.